back to top
back to bottom

Kamis, 19 April 2012

0 Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak


Bayi menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur. Bayi yang baru lahir bisa menghabiskan 16 – 18 jam per hari untuk tidur. Kualitas tidur bayi dapat berpengaruh pada perkembangan fisik dan otaknya. Agar buah hati dapat tidur dengan nyenyak, simak tips berikut :
1. Penuhi kebutuhan akan susu
Banyak bayi yang sulit tidur atau berkali kali terbangun dari tidurnya dan menangis. Hal ini dikarenakan kebutuhannya akan minum susu belum terpenuhi. Karenanya berikan susu hingga bayi merasa cukup kenyang (tidak perlu terlalu kenyang). Jika bayi sudah terlihat tenang, nyaman dan tidak menangis lagi, pertanda bayi sudah kenyang.
2. Ciptakan suasana nyaman
*) Atur suasana ruang tidur senyaman mungkin. Pengaturan ini bisa meliputi sirkulasi udara, waran dan pencahayaan ruangan serta tempat tidur bayi.
*) Kenakan pakaian dengan bahan yang halus serta sesuai dengan ukuran tubuh bayi.
*) Bersihkan bekas susu di sekitar mulut bayi agar tidak timbul ruam merah dan rasa gatal.
3. Berikan kasih sentuhan sayang
Agar si kecil cepat terlelap, tepuk-tepuk pantat/ punggungnya sambil menyanyikan lagu nina bobok atau memutar musik klasik yang menenangkan. Jika bayi terlihat tidak nyama dengan tepukan, ganti dengan belaian lembut penuh kasih sayang. Bayi dapat merasakan kasih orang tua 
sumber Artikel : www.beritaonline.com

0 komentar:

Posting Komentar