back to top
back to bottom

Jumat, 13 April 2012

0 Cara membuat Halaman Maintenance Pada Blogspot



Cara membuat Halaman Maintenance Pada Blogspot, (Under Maintenance). Dulu awalnya, saya pikir cuman di blog Wordpress saja yang bisa maintenance. Ternyata Blogspot-pun bisa. 
Just to share saja sob, kebetulan saya (kode-blogger) sudah lama tidak meng-update postingannya, jadi kali ini saya sempatkan untuk membahas tips dan trik blogspot again. 
Biasanya saat kita sedang meng-edit blog (apapun itu) pasti gak mau kan keliahatan kalau blog kita sedang diperbaiki, syukur-syukur kalo gak keliatan errornya waktu edit, lah kalo ada?? malu n gak enak dilihat kan sob ?? Nah, untuk mengatasi hal tersebut kita sebagai blogger setia (Blogspot) tentunya ada caranya, yaitu dengan Mode Maintenance. Gak cuman Wordpress, Blogspot-pun bisa !! Hihihi (buat para master2 pastilah sudah gak asink lagi tentang hal ini, jd lewatin saja) :)) 
Oke, silahkan lihat demonya. Cara membuatnya-pun cukup mudah, hanya menggunakan kode CSS, pasti mudah dan gak ribet !! bila sobat memasang kode maintenance-nya, maka akan muncul screenshot seperti dibawah ini: 
Bila tertarik untuk membuat Halaman Maintenance Pada Blogspot, silahkan ikuti langkah-langkah berikut
1. Login ke akun blogger sobat 
2. Masuk ke rancangan/design 
3. Pilih Tata Letak 
4. Edit HTML 
5. Lalu cari kode berkut: ]]></b:skin> (gunakan Ctrl+F di keyboard sob),setelah ketemu tinggal letakkan kode CSS berikut tepat diatas kode ]]></b:skin>
html { height: 100%; background: url(http://i865.photobucket.com/albums/ab218/1rd3/site-under-maintenance-kodeblogger.png) no-repeat center 50%; margin: 0; } body { display: none; } 
 6. Jangan lupa Simpan Template. 



0 komentar:

Posting Komentar